5 Referensi Wisata Petik Buah Paling Asik di Jawa Timur

5 Referensi Wisata Petik Buah Paling Asik di Jawa Timur


Jawa Timur mempunyai banyak tempat-tempat menarik berupa objek wisata di setip kotanya. Dari wisata religi, budaya kuliner, wahana permainan, pemandian sampai wisata pusat perbelanjaan. Lengkap dan tersebar merata di setiap kotanya.
Objek wisata yang satu ini pun tidak boleh dilewatkan begitu saja, terutama untuk kamu yang tertarik untuk menikmati buah-buahan dari beragam jenis. 


Simak 5 agrowisata petik buah dibawah ini dan dapat dimasukkan ke dalam daftar liburanmu berkunjung ke Jawa Timur.

1. Wisata Kampung Durian, Jombang
Khusus buat kamu yang mengaku penggemar berat buah durian, agrowisata buah di wisata kampung durian ini sangat cocok untuk kamu kunjungi tanpa harus menunggu musim buah duriannya tiba. Disini kamu dapat memetik sendiri serta memakan buah durian beragam rasa langsung dari pohonnya atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh dengan harga yang relatif murah serta terjangkau. 
Yang lebih menariknya lagi, disini kamu dapat membeli bibit durian serta belajar cara menghasilkan buah durian dengan rasa yan berbeda-beda. Prosesnya alami, jadi jangan ragu untuk menikmati kelezatan buah durin yang berlokasi di Agroisata Desa Sumber Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

2. Kusuma Agrowisata, Malang
Selain menyediakan aneka buah, agrowisata yang berada di Kota Batu, Malang ini juga menghadirkan aneka wisata yang dapat kamu kunjungi. Ada permainan Flying Fox, War Game di arena Airsoft Gun, sampai mengendarai kendaraan ATV di mini of road-track. Atau kamu tertarik dengan kuliner olahan buah. Ada restauran khusus yang menyediakan menu makanan berbahan apel dan stroberi di tempat ini. 

3. Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan
Agrowisata Bhakti Alam bertempat didaerah perbukitan sehingga menampilkan pemandangan alam yang indah juga spot-spot foto yang menarik. Selain taman buah, di tempat agrowisata yang berada di kota Pasuruan ini juga menyediakan taman untuk bermain, kolam renang serta penginapan. Cocok untuk kamu yang datang jauh-jauh dari luar Jawa Timur.
Untuk wisata buahnya yang dapat kamu nikmati, tersedia beragam jenis buah-buahan seperti jambu air, buah naga, melon, klengkeng, dan lainnya. Tapi yang menjadi daya tarik utama dari agrowisata ini sekaligus menjadi ikon Agrowisata Bhakti Alam yaitu buah durian. Jangan lupa, semua buah disini dapat dipetik sendiri langsung dari pohonnya.

4. Agrowisata Petik Jeruk, Malang
Agrowisata yang terletak di Desa Selorejo Kec. Dau ini sangat menarik untuk dikunjungi sebab terdapat beberapa jenis varietas jeruk yang dibudidayakan di tempat ini. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan memetik sendiri dan memakan buah jeruk yang masih segar serta manis langsung dari pohonnya. Pengunjung juga dapat membawa pulang jeruk sebagai oleh-oleh dengan harga yang pastinya sangat murah.
Berada didaerah perbukitan, agrowisata petik jeruk ini terlihat alami serta cukup kental dengan nuansa pedesaan yang khas. Tak heran apabila tempat yang mulai dipopulerkan oleh para petani jeruk sejak tahun 2009 ini mendapat kunjungan wisatawan setiap harinya.

5. Kebon Nogo Bululawang, Malang
Sesuai namanya yang berarti kebun naga, agrowisata yang satu ini memberikan layanan wisata petik buah naga. Di kebon Nogo Bululawang ini kamu bebas memetik buah naga yang diinginkan kemudian ditimbang untuk di beli sebagai buah tangan. Pastinya sangat murah apabila dibandingkan dengan harga dipasaran, dan tentu saja masih segar karena langsung dipetik sendiri dari pohonnya.
Selain agrowisata memetik buah naga, agrowisata yang berada di kecamatan Bululawang Malang Raya ini juga menawarkan wisata kuliner dengan beragam produk olahan buah naga seperti keripik, sirup, manisan buah naga dan sebagainya. Tak perlu takut kehabisan stok sebab Keboen Nogo Bululawang dapat menghasilkan 38 ton buah naga per-hektarnya. Buah ini sangat enak serta banyak manfaatnya.




Nah tertarik berwisata petik buah dikota kota di atas? Selamat menikmati..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel