Wisata Terbaru di Malang "Batu Flower Garden"

Wisata Terbaru  di Malang "Batu Flower Garden"

Info Terlengkap Wisata "Batu Flower Garden"
Kota Batu tidak habis memiliki potensi alam yang mengundang decak kagum wisatawan. Terbaru yang sedang menjadi perbincangan netizen yaitu Batu Flowers Garden. Lokasi tempat wisata ini masih berada di satu lokasi yang sama dengan air terjun Coban Rais dan juga Coban Putri yang terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu.
Batu Flowers Garden ini dibuat dikarenakan potensi yang telah ada di kawasan Coban Rais. Pemandangan alam yang indah, di lereng Gunung Panderman dan dibalut dengan hutan-hutan yang masih alami menjadikan tempat ini dilirik salah satu pengusaha bunga hias yang bekerja sama dengan Perhutani KPH Kabupaten Malang.
Batu Flowers Garden ini baru saja dibuat pada 10 Desember kemarin, jadi ini belum ada sebulan dan belum dilakukan grand opening.
Sesuai dengan terjemahan namanya taman bunga, tempat tersebut ditata sedemikian rupa, bunga-bunga hias beraneka ragam membentuk suatu pola, dimana spot terbaiknya ada di atas Bukit Bulu.


Untuk tiket masuk kawasan Coban Rais pengunjung hanya dikenakan tarif Rp. 7.500 per orang. Tidak hanya taman bunga saja, pengelola juga menyediakan spot-spot menarik untuk para pemburu selfie. Ada 5 spot "I Love You" dan 1 spot ayunan yang sudah digunakan wisatawan. Keduanya memiliki latar belakang pemandangan Kota Batu dan Kota Malang dari jauh dan rimbunnya pepohonan di lereng Gunung Panderman.
Spot yang paling favorit dari wisatawan yakni spot "I Love You" yang dibuat dengan pola terdiri dari huruf "I" gambar hati yang mengibaratkan "Love" dan yang terakhir huruf "U" singkatan "You" dari bahasa Inggris.

Setiap spot tersebut pengunjung bisa memanfaatkan jasa fotografer, cukup dengan membayar Rp. 5.000 sekali foto menggunakan kamera yang telah disediakan pengelola. Bagi anda yang ingin berfoto dengan kamera handphone atau kamera pribadi tidak ada tarif tambahan.
Kedepannya, tidak hanya 2 spot itu saja tetapi pengelola juga akan menyiapkan spot hamok. Spot hamok sendiri seperti ayunan dimana badan kita sambil tiduran bergelantungan di atas pohon. Ayunan tersebut dihubungkan dengan seutas tali yang kuat dan diikat ke pohon pinus yang berada di sekitar lokasi.


Populernya Batu Flower Garden ini disebabkan karena penggunaan media sosial sehingga membuat masyarakat penasaran dan ingin berkunjung kesini. Meskipun baru tahap awal pengerjaan, wisatawan sudah menyerbu Batu Flowers Garden Bukit Bulu  yang ada di Coba Rais ini. Kawasan ini sendiri memiliki luas area 11 hektar dibawah pengelolaan Perhutani Kabupaten Malang. Dari total luas tersebut, baru 4% yang dibuat taman bunga, kedepan akan ditanami beragam bunga-bunga hias dan penambahan fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung. Dapat diprediksi bahwa kawasan ini ke depan menjadi destinasi wisata alam yang ada di Kota Batu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel